Minggu, 31 Januari 2016

gak tau harus tulis judul apa

        selamat hari minggu, syalom.terbangun di minggu pagi ini, membuat segelas kopi hangat dan menikmatinya sambil menghisap beberapa batang tembakau..

Sedikit ingin menumpahkan beberapa kebodohan yang pernah saya lakukan dalam beberapa tahun belakangan ini, sebagai balasannya penyeselasan itu terus membayangi saya, kemanapun saya melangkah dan apapun yang saya lakukan. Tidak jarang pula Sang Maha Tau membalas dengan memberikan rasa sakit yg sama, percis seperti yang telah saya perbuat pada orang2 yang saya sakiti. dr situ saya belajar perlahan untuk menahan diri saya dalam setiap apapun yang saya hadapi, mencoba merespons sesuatu dengan tenang walau pikiran dan hati saya yg masih berjiwa muda sangat berkobar-kobar untuk bersikap dan bertindak. Kalau boleh memberikan pernyataan hal apa yang paling mengerikan dan menyakitkan yang pernah saya alami jawabannya adalah menyaksikan langsung kesakitan yang dialami oleh kaka tercinta saya lenny rosalina sihite dalam melewati masa masa kristisnya selama dia terbaring sakit. taukah kalian apa yang membuat menyakitkan dan mengerikan yang saya maksud ini..??? hanya bisa melihatnya sambil menangis dalam hati tanpa bisa berbuat apapun yang dapat menghilangkan rasa sakitnya.. yang bisa saya lakukan hanya hal hal kecil yang saya rasa tidak akan pernah cukup untuk membayar setiap cinta kasih yang dia sudah berikan kepada saya selama ini.. kala itu saya berpikir keras apa yang dapat saya perbuat atau bagaimana caranya agar saya ttp trlihat tegar ketika dia terlihat sakit dan menderita.tidak pernah saya menangis sekeras dan selantang hari kepergiannya itu, tidak pernah saya mabuk sehancur hari kepergiannya, dan tak pernah saya merasa terpukul sekuat itu selain di hari kepergiannya. Mulai meragukan dan kecewa dengan sang Maha Mengetahui, Mulai bertingkah sembarangan, asal-asalan baik dirumah ataupun di dunia pendidikan dan dimanapun saya pergi. Sempat berpikir belakangan ini, kalau saja dulu saya memberikan segenap perhatian dan kemampuan saya mungkin ceritanya akan lain, dr situ saya belajar saya akan memberikan memfokuskan seluruh perhatian saya bila orang2 yang saya cintai sedang terbaring sakit.. Taukah kalian apa yang dapat melemahkan saya sampai titik terlemah...???Kehilangan dan bertengkar dengan orang orang yang saya cintai itulah jawabannya. Mudah sekali bukan membuat saya terlihat lemah dan cengeng. Berita bagusnya hanya 2 kali saja saya kehilangan orang yang saya cintai sepanjang 26 tahun ini,, percayalah hal itu membuat saya benar2 terlihat lemah. menyebalkan memank, saya sndiri sangat kurang nyaman bila diri saya terlihat lemah dan cengeng..Pertama sudah pasti kaka saya, dan yg kdua adalah temen saya di bangku perkuliahan.. melihat dirinya sama halnya seperti melihat diri saya bila drubah dalam wujud perempuan.. hahaha aneh iya, unik sudah pasti.. punya kemampuan, ketahanan, dan sifat keras sama seperti yang miliki, entah dibawah naungan bintang apa kala dia terlahir waktu itu..dan berita bagusnya lagi saya sudah berdamai denganya, dan janji saya pada diri saya sendiri tak boleh ada kata kehilangan lagi. rasa penyesalan itu masih mengikuti saya sampai detik ini dan makin terasa kuat ketika saya harus pergi menuju tempat saya berkuliah. setiap saya berada disana,rasa penyesesalan itu terasa semakin nyaring di kepala saya..yahhh demikian yang saya dapat ceritakan. Rasa sesal itu msh mengikuti, mungkin saja dengan menumpahkannya disini, bisa dapat meringankan sedikit teriakan penyesalan di kepala saya..minggu 13-09-2015 12.00 WIB..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar